STOP DREAMING START ACTION " maju terus"

49 komentar

Stop Dreaming Start Action atau Berhentilah HANYA bermimpi dan Mulailah Beraksi merupakan ungkapan sederhana yang bermakna sangat dalam buat saya dan semoga ungkapan ini juga bekerja efektif untuk Anda. Mulanya saya menterjemahkan Stop Dreaming sebagai Berhenti Bermimpi dan terasa bertentangan dengan apa yang saya pelajari dalam dunia bisnis online dan internet marketing dimana mimpi adalah Engine yang mampu menggerakkan kita untuk bertindak alias Start Action. Setelah saya tambahkan kata HANYA pada arti tersebut sehingga Stop Dreaming saya artikan sebagai berhentilah HANYA bermimpi, barulah ungkapan Stop Dreaming Start Action tersebut bekerja sangat efektif untuk saya. Ungkapan tersebut sanggup terus menerus menghidupkan mimpi-mimpi sekaligus memiliki energi yang sangat dahsyat untuk hampir otomatis menggerakkan saya secara fisik dan mental untuk melakukan tindakan yang perlu atau Start Action untuk mencapai impian-impian.



Bisa juga makna asli ungkapan Stop Dreaming Start Action berarti mimpi beneran, artinya kita sering tidur dalam arti luas seperti malas, inactive, loyo dan sebagainya, maka sekarang bangunlah dan BERHENTILAH BERMIMPI and start action, do something. Apapun defenisi aslinya baik jangan hanya bermimpi atau jangan mimpi terus atau bangunlah dari mimpi maka Stop Dreaming tentu dapat dimaknai dengan cara yang paling memberdayakan, apalagi Start Actionnya.

Saya memang banyak mengagumi mereka yang pandai sekali memotivasi orang lain, misalnya pak Joko Susilo. Ungkapan Stop Dreaming Start Action ini pun pertama kali saya baca diblog beliau. Ketika kita belajar dari seseorang termasuk belajar bisnis online dan internet marketing maka memang selalu bahkan sangat sarat dengan artikel yang memotivasi, ketika kita termotivasi maka kita penyerapan kita terhadap pelajaran tersebut atau kecepatan kita mengerjakan sesuatu akan meningkat tajam. Stop Dreaming Start Action! ini sendiri secara personal saya golongkan sebagai ungkapan motivasi, bukan perintah atau larangan.

Bagaimana menerapkannya? Pertama periksa apakah Anda punya suatu keinginan, ini sangat penting karena semua bermula dari keinginan, dream. Kemudian STOP JUST DREAMING, bermimpi walaupun perlu tetapi tidaklah cukup, perlu DILANJUTKAN, buatlah RENCANA yang realistis. Kemudian mulailah mengerjakan rencana tersebut, lakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk mencapainya (Start Action). Tentu banyak sekali yang bisa dikerjakan, misalnya: mencari resouce, bertanya, menggunakan sumber daya, menulis, publikasi, melayani client, dan sebagainya.

Saya ulang sedikit ya. Pertama tentu segala sesuatu yang menimbulkan Action itu dimulai dari suatu keinginan atau katanlah Dream dalam bahasa inggris. Oya ada pengecualian, bahwa Action atau Tindakan memang bisa juga timbul karena ketidak-sengajaan, atau mungkin juga karena dipaksa oleh seseorang atau keadaan, namun itu tidaklah banyak. Jadi Dreaming atau bermimpi atau mempunyai keinginan yang kuat itu tetaplah HARUS, kalau tidak maka apa yang akan mendorong kita untuk Action? Tetapi janganlah hanya sampai di level mimpi, lanjutkan mimpi tersebut dengan TINDAKAN. Action.

Sebagai contoh saja: Blog sederhana Internet Marketing Indonesia saya ini hanya saya beli seharga 200rb untuk SETAHUN, dan bisa menghasilkan uang 200rb juga hanya dari iklan setiap bulannya. Jadi bisa BEP sebulan untuk setahun, tanpa banyak campur tangan sama sekali kecuali menulis artikel ringan seperti judul Stop Dreaming Start Action ini, dan saya menulisnya dengan senang hati, tanpa keterpaksaan.

Apakah paragraph diatas dapat membangkitkan keinginan Anda untuk mempunyai blog Anda sendiri?. Jika YA maka berarti satu Dream sudah hinggap di diri Anda. Dont Stop just there, buy and create your own blog, and Start your online business now. Salah satu yang paling mudah adalah bisnis periklanan, bisnis periklanan PPC seperti di bog saya ini juga awet, ada terus, laris dan otomatis. Jika setelah seminggu Anda belum mulai juga maka sangat mungkin karena Anda belum benar-benar Dreaming, belum cukup keinginan, baru ingin sedikit-sedikit saja. Buatlah impian Anda semakin besar, semakin kuat dan semakin dalam, agar impian Anda tersebut mampu mendorong Anda untuk Start Action dengan memulai membuat blog dan menghasilkan keuntungan 1000 persen per tahun tanpa banyak campur tangan misalnya. Impikan juga waktunya kapan mau memilikinya. Anda hanya bisa mewujudkannya dengan Big Dream and Start Action Now.

Photobucket

Musica Mastering

9 komentar

Perusahaan
Musica Mastering adalah perusahaan professional yang memberikan jasa layanan mastering. Sebagai perusahaan yang independen baik secara manajemen maupun administrasi, jasa layanan ini diperuntukkan bagi semua pihak yang terkait dengan industri rekaman, tidak terkecuali industri broadcast, entertainment, dan advertising agency.

Komitmen
Sebagai perusahaan yang professional, Musica Mastering sangat mengerti bahwa master rekaman adalah asset yang paling berharga bagi setiap klien. Oleh karena itu, memberikan hasil yang terbaik sudah menjadi komitmen Musica Mastering, termasuk menjaga kerahasiaan setiap master.

Piranti

Guna memenuhi tuntutan jaman dan ketatnya persaingan era globalisasi, Musica Mastering senantiasa menggunakan piranti dengan teknologi terkini, sehingga mampu memberikan jasa layanan setara dengan yang ditawarkan oleh world Class Mastering Fasility. Seperti halnya Sonic Solution yang digunakan untuk editing,telah diakui sebagai the best work station for mastering system. Ditunjang dengan equalizer, compressor, de-esser dan limiter dari Manley Labs yang secara khusus didesain untuk keperluan Musica Mastering, merupakan perangkat tabung, sehingga mampu membuat rekaman lebih Sweet dan Warmth.Selain itu digunakan pula Digital Parametric EQ dan Digital Compressor dari Daniel Weiss Engineering yang dikenal sangat transparan dan memiliki kemampuan memproses hingga resolusi 24 bit!
Sedangkan untuk keperluan konversi sinyal digital-analog, digunakan converter dari Apogee, yang salah satu pemenang TEC Award 1998.

Daftar Piranti
Work station | Sonic Solution
Equalizer & Compressor/Limiter | Manley EQ | Manley Compressor | Weiss EQ | Weiss Limiter | Waves Maximizer
Converter | PrismSound
Digital Processor Lexicon | Cedar
Metering Dk Audio | TC Electronic
Playback - Record machine | Studer | Panasonic | Alesis

Clients

1. BMG MUSIC INDONESIA
2. EMI MUSIC INDONESIA
3. SONY MUSIC INDONESIA
4. WARNER MUSIC INDONESIA
catch(e) {}" 5. PROSOUND
6. TWILITE ORCHESTRA
7. CEEPEE PRODUCTION
8. BIG MUSIC
9. HEMAGITA
10. MARANATHA
11. INDOSEMAR SAKTI
12. BLACKBOARD
13. PRODUCTION HOUSE
14. INDIE LABEL


Photobucket

MUSICA STUDIO'S PROFILE

6 komentar

Berawal dari pekerjaan Yamin Widjaja (Amin) sebagai pemilik toko elektronik dan distributor album rekaman yang membuka outletnya di kawasan Pasar Baru, dimulailah sejarah panjang industri rekaman terbesar di Indonesia. Toko elektronik dan distributor rekaman tersebut didirikan pada awal tahun 60-an dengan nama toko Eka Sapta. Pak Amin Cengli - begitu Yamin Widjaja biasa disapa - secara tak sengaja banyak berkenalan dengan orang-orang tenar di dunia musik, antara lain almarhum Bing Slamet, Ireng Maulana, Enteng Tanamal dan Idris Sardi. Pergaulan di seputar orang musik itulah yang pada akhirnya menjadi inspirator lahirnya nama band Eka Sapta.

Sebagai pemilik toko elektronik dan distributor rekaman yang ikut membangun band Eka Sapta, Amin bergerak lebih jauh dengan mendirikan perusahaan rekaman sendiri. Pada awalnya ia meminjam alat rekaman milik perusahaan Remaco, membuat rekaman di Singapura dan membangun studio rekaman sendiri dengan nama PT Warung Tinggi di kawasan Warung Kopi Jakarta. Perusahaan ini pada awalnya memproduksi sejumlah rekaman, satu diantaranya adalah album Titiek Puspa. PT Warung Tinggi inilah yang merupakan embrio berdirinya PT Metropolitan Studio pada tahun 1968. Hoki Amin Cengli - ayah 6 anak dan istri Lanni Djajanegara itu - kian berkembang. Pada awalnya memproduksi rekaman band Eka Sapta, karya lagu dan suara almarhum Bing Slamet, A. Riyanto dan sejumlah rekaman lain dalam bentuk piringan hitam (PH) dan kaset.



Seiring dengan sukses debut rekaman tersebut, pada Oktober 1971, Amin merubah nama PT Metropolitan Studio menjadi PT Musica Studio's dalam bentuk akte pendirian perusahaan rekaman formal. Sejak saat itulah berlangsung pembenahan perangkat lunak dan perangkat keras perusahaan rekaman ini, misalnya dari jumlah studio rekaman yang hanya 2 buah dengan masing-masing 4 tracks pada tahun 1968 menjadi 8 tracks pada tahun 1979, berkembang lagi menjadi 16 tracks pada 1981 dan 24 tracks pada tahun 1983. Kini jumlah studio rekaman yang terletak di kompleks PT Musica Studio Jl. Perdatam Pasar Minggu Jakarta Selatan itu berjumlah 5 buah.

Sebagai perusahaan rekaman terbesar di Indonesia, Musica Studio's segera melakukan inovasi dalam pola kerja manajemen produksi. Sumber daya manusianya ditingkatkan, kualitas produksi album rekaman diperbesar. Sewaktu Yamin Widjaja meninggal dunia pada bulan Agustus 1979, istrinya Ny. Lanni Djajanegara bersama 4 dari 6 anaknya - mengambil alih kendali, menjadi tulang punggung 'kerajaan bisnis' rekaman PT. Musica Studio's. Empat orang putera-puterinya itu adalah Sendjaja Widjaja, Indrawati Widjaja, Tinawati Widjaja dan Effendy Widjaja. Di bawah kuartet pekerja rekaman bertangan dingin ini, PT Musica Studio's berkembang bagai kerajaan musik raksasa di Indonesia, yang berhasil mengantar orang-orang musik muda menjadi artis tenar di bumi Indonesia. Sebelum itu, PT. Musica Studio's juga didukung oleh keluarga Widjaja lainnya, yaitu Seniwati Widjaja dan Sundari Widjaja.

DARI CHRISYE SAMPAI PESTA RAP

Musica Studio's menjadi kantung-kantung dan base-camp artis tenar Indonesia. Setelah era A. Riyanto, Emilia Contessa, Ineke Kusumawati, Vivie Sumanti, Rhoma Irama dan Erni Johan di tahun 60-an, kemudian muncul nama tenar Rafika Duri, Harvey Malaihollo, Jamal Mirdad, Chrisye, Andi Meriam Mattalatta, Hetty Koes Endang, Rita Rubby Hartland, Elly Sunarya, Grace Simon pada tahun 70-an. Pada dekade 80-an muncul nama-nama tenar Betharia Sonata, Iwan Fals, Nani Sugianto dan lain-lain. Kemudian pada dekade 90-an seiring dengan munculnya trend grup dan jenis musik yang beragam - Musica Studio's membidani popularitas Trio Libels, Kahitna, Java Jive, Comedian Project Pop dan penyanyi solo Inka Christy, rapper Iwa K dan sejumlah album kompilasi. Juga tak boleh dilupakan, Musica Studio's berperan besar pada lahirnya kelompok musisi remaja tenar Base Jam.

Bekerjasama dengan perusahaan rekaman Sky Records, HP Records, Jackson Records, CMM dan Nur Records; Musica Studio's membangun perusahaan publishing dengan bendera Musica Group. Dengan label ini lahir nama tenar baru dan lama, antara lain album-album best selling Lisa A. Riyanto, Nia Paramitha dan Pesta Rap. Sementara itu bekerja sama dengan perusahaan rekaman di Malaysia, Musica Group ikut mengedarkan album-album grup tenar dari Malaysia dengan label BMG, Life Record Malaysia, Pony Canyon dan Warner Music Malaysia.

TRADISI PEMBERIAN PH EMAS DAN PERAK

Musica Studio's juga sering melakukan terobosan mengesankan dalam kaitannya dengan upaya meningkatkan prestasi insan musik Indonesia. Di mulai pada tahun 1983, bertempat di Hotel Indonesia Jakarta, diberikan penghargaan piringan emas (Gold Record) dan piringan perak (Silver Record) untuk artis rekaman berprestasi dari sisi penjualan PH atau album rekamannya. Nama Hetty Koes Endang, Jamal Mirdad, Rafika Duri, Harvey dan Chrisye, pernah menerima penghargaan ini.
Tradisi pemberian Gold dan Silver Record terhenti pada awal tahun 90-an, seiring dengan kian maraknya pemberian penghargaan dari institusi luar, antara lain BASF Award dan Anugerah HDX. Dua lembaga penghargaan itu, belakangan menghilang, dan di tahun 1997 yang lalu lahirlah lembaga lain bernama Anugerah Musik Indonesia. Pada tahun 80-an itu, sebenarnya tradisi awarding di dunia musik ala Musica bisa mendampingi kegiatan sejenis yang pernah dipopulerkan Angket Siaran ABRI yang dikelola oleh stasiun penyiaran RRI sejak awal dekade 70-an. Waktu itu sejumlah artis tenar Musica Studio's ikut meramaikan pesta kemenangannya sebagai 'mega bintang terpopuler'.

Memasuki abad globalisasi, jajaran pimpinan Musica Studio's sadar betul harus segera mengantisipasi perkembangan jaman dengan mengadakan banyak perubahan. Sumber Daya Manusia-nya lebih ditingkatkan, lebih khusus lagi yang membidangi masalah teknis rekaman. Kecuali membekali sound engineer dengan pengetahuan rekaman modern, pimpinan Musica Studio's juga mulai merancang tampilan yang lebih canggih dari peralatan rekaman, akustik ruang rekam dan tak kalah penting adalah, pembenahan fisik kantor. Belakangan - tepatnya sejak tahun 1995 - Musica Studio's untuk pertama kalinya melakukan pembenahan kualitas rekaman, juga membuka diri dalam mengerjakan jasa mastering disamping memperteguh kekuatannya sebagai produser eksekutif (lewat pimpinannya) dan distributor album produksi perusahaan lain.

Sementara itu - masih berkaitan dengan era globalisasi - jajaran pimpinan Musica Studio's lantas melebarkan sayapnya dengan bekerja sama lewat perusahaan rekaman lain. Struktur organisasi ditingkatkan, SDM kian dimantapkan dengan cara mempelajari teknologi baru di studio lain di luar negeri, termasuk memulai menerapkan tata cara mastering.
Memasuki tahun 1998 ini PT Musica Studio's memiliki karyawan sekitar 60 orang, 15 orang diantaranya menguasai teknis rekaman, sisanya adalah tenaga administrasi, promosi, sampai divisi 'pencari bakat'. Perusahaan rekaman ini akhirnya tak hanya bergerak di jenis musik yang banyak diburu orang seperti pop dan dangdut, tapi juga mulai merambah ke jenis musik lain, seperti R&B, rock, rap, dance, alternatif, techno dan banyak lainnya. Jadi, sangat wajar jika pada perebutan beragam penghargaan untuk insan musik seperti BASF Award, Anugerah HDX, Anugerah Musik Indonesia atau yang bersinggungan dengan tayangan video klip seperti Video Musik Indonesia, artis-artis tenar yang berkibar lewat bendera Musica Studio's, hampir selalu menduduki deret papan atas yang terkondang dan berkualitas. Ini semua terjadi karena kesetiaan dan kerja keras jajaran artis, staf pimpinan dan karyawan Musica Studio's pada motto perusahaan : Mengutamakan Mutu dan Kepuasan Anda!


Photobucket

INDOWEBSTER " MAU DOWNLOAD DAN UPLOAD CEPAT"

5 komentar

Buat para download mania pasti tak asing sama situs streaming file satu ini. Indowebster. Situs yang memang dikhususkan bagi para netter di Indonesia.
Salah satu fitur yang sangat digemari para netter adalah speed download yang lumayan kenceng. Bayangkan saja, waktu di warnet biasanya kita mendownload file dengan speed yang terbilang lambat. Namun, dengan melakukan
download melalui Indowebster speed downloadnya akan meningkat drastis tak seperti yg kita rasakan sebelumnya. Hal ini dikarenakan, situs ini secara otomatis memecah file menjadi 7 bagian, bahkan ketika saya menggunakan speedy file dipecah menjadi 15 bagian.
Yah lumayan lah dari pada harus membayar atau membeli account premium dari situs sejenis.

Bagi yang belum pernah mencobanya, silahkan langsung saja ke websitenya Indowebster.com
Nih, ada juga forum khusus dari Indowebster, disini banyak yang share file-file yang sangat bermanfaat bagi kamu.



Photobucket

PROFILE BLOG "apakah Blog itu"?

4 komentar

Blog adalah kependekan dari Weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.
Blog kemudian berkembang mencari bentuk sesuai dengan kemauan para pembuatnya atau para Blogger. Blog yang pada mulanya merupakan “catatan perjalanan” seseorang di Internet, yaitu link ke website yang dikunjungi dan dianggap menarik, kemudian menjadi jauh lebih menarik daripada sebuah daftar link. Hal ini disebabkan karena para Blogger biasanya juga tidak lupa menyematkan komentar-komentar “cerdas” mereka, pendapat-pendapat pribadi dan bahkan mengekspresikan sarkasme mereka pada link yang mereka buat.


Dari komentar-komentar tadi biasanya Blog kemudian menjadi jendela yang memungkinkan kita “mengintip” isi kepala dan kehidupan sehari-hari dari penciptanya. Blog adalah cara mudah untuk mengenal kepribadian seseorang Blogger. Topik-topik apa yang dia sukai dan tidak dia sukai, apa yang dia pikirkan terhadap link-link yang dia pilih, apa tanggapannya pada suatu isu. Seluruhnya biasanya tergambar jelas dari Blog-nya. Karena itu Blog bersifat sangat personal.



Roger Yim, seorang kolumnis San Francisco Gate pada artikelnya di Februari 2001, menuliskan bahwa sebuah Blog adalah persilangan antara diary seseorang dan daftar link di Internet. Sedang Scott Rosenberg dalam kolomnya di majalah online Salon pada May 1999 menyimpulkan bahwa Blog berada pada batasan website yang lebih bernyawa daripada sekedar kumpulan link tapi kurang instrospektif dari sekedar sebuah diary yang disimpan di internet.

Perkembangan lain dari Blog yaitu ketika kemudian Blog bahkan tidak lagi memuat link-link tapi hanya berupa tulisan tentang apa yang seorang Blogger pikirkan, rasakan, hingga apa yang dia lakukan sehari-hari. Blog kemudian juga menjadi Diary Online yang berada di Internet. Satu-satunya hal yang membedakan Blog dari Diary atau Jurnal yang biasa kita miliki adalah bahwa Blog dibuat untuk dibaca orang lain. Para Blogger dengan sengaja mendesain Blog-nya dan isinya untuk dinikmati orang lain.

Sejarah Blog
Blog pertama kemungkinan besar adalah halaman What’s New pada browser Mosaic yang dibuat oleh Marc Andersen pada tahun 1993. Kalau kita masih ingat, Mosaic adalah browser pertama sebelum adanya Internet Explorer bahkan sebelum Nestcape. Kemudian pada Januari 1994 Justin Hall memulai website pribadinya Justin’s Home Page yang kemudian berubah menjadi Links from the Underground yang mungkin dapat disebut sebagai Blog pertama seperti yang kita kenal sekarang.

Hingga pada tahun 1998, jumlah Blog yang ada diluar sana belumlah seberapa. Hal ini disebabkan karena saat itu diperlukan keahlian dan pengetahuan khusus tentang pembuatan website, HTML, dan web hosting untuk membuat Blog, sehingga hanya mereka yang berkecimpung di bidang Internet, System Administrator atau Web Designer yang kemudian pada waktu luangnya menciptakan Blog-Blog mereka sendiri.

Pada Agustus 1999 sebuah perusahaan Silicon Valley bernama Pyra Lab meluncurkan layanan Blogger.com yang memungkinkan siapapun dengan pengetahuan dasar tentang HTML dapat menciptakan Blog-nya sendiri secara online dan gratis. Walaupun sebelum itu (Juli 1999) layanan membuat Blog online dan gratis yaitu Pitas telah ada dan telah membuat Blogger bertambah hingga ratusan, tapi jumlah Blog tidak pernah bertambah banyak begitu rupa sehingga Blogger.com muncul di dunia per-blog-an. Blogger.com sendiri saat ini telah memiliki hingga 100.000 Blogger yang menggunakan layanan mereka dengan pertumbuhan jumlah sekitar 20% per bulan. Blogger.com dan Pitas tentu tidak sendirian, layanan pembuat blog online diberikan pula oleh Grouksoup, Edit this Page dan juga Velocinews.

Sejak saat itu Blog kian hari kian bertambah hingga makin sulit untuk mengikutinya. Eatonweb Portal adalah salah satu daftar Blog terlengkap yang kini ada diantara daftar Blog lainnya. Ribuan Blog kemudian bermunculan dan masing-masing memilih topik bahasannya sendiri,

dimulai dari bagaimana menjadi orang tua yang baik, hobi menonton film, topik politik, kesehatan, sex, olahraga, buku komik dan macam-macam lagi. Bahkan Blogger ada Blog tentang barang-barang aneh yang dijual di situs lelang Ebay yang bernama Who Would By That?. Cameron Barret menulis pada Blog-nya essay berjudul Anatomy of a Weblog yang menerangkan tema dari Blog. “Blog seringkali sangat terfokus pada sebuah subjek unik yaitu sebuah topik dasar dan/atau sebuah konsep yang menyatukan tema-tema dalam Blog tersebut.” Secara sederhana topik sebuah Blog adalah daerah kekuasan si Blogger-nya tanpa ada editor atau boss yang ikut campur, tema segila apapun biasanya dapat kita temukan sejalan dengan makin bermunculannya Blog di Internet. Dan ya, ide itu telah terpikirkan, Blogger bahkan sekarang telah membuat Blog dari Blog, dan bahkan Blog dari Blog dari Blog.

Dari sedemikian banyak Blog yang ada, Blog-Blog yang menetapkan standar dari Blog dan terkenal sehingga memiliki penggemarnya sendiri diantaranya adalah Blog milik Jorn Barger, Robot Wisdom yang disebut-sebut merupakan Blog terbesar dan paling berguna dimana dia setiap harinya menyodorkan sekian banyak link yang dibentuk dari ketertarikannya pada seni dan teknologi.

Camworld adalah Blog populer milik Cameron Barret seorang Desainer Interaktif dimana dia mengkatagorikan topik-topik Blog-nya pada katagori, Random Thoughts, Web Design dan New Media. Camworld dapat disebut sebagai Blog klasik dalam arti Blog tersebut mengandung dosis tepat dari karakter dan opini pribadi dicampur dengan keselektifan pemilihan link-nya.

Blog terkenal lainnya diantaranya, “Obscure Store”http://www.obscurestore.com/ milik Jim Romenesko yang menyediakan link bertemakan berita dan gosip serta hal-hal kecil yang sedikit mengarah pada underground movement, Lawrence Lee juga setiap hari mengupdate Blog-nya, Tomalak’s Realm dengan link-link pada berita tentang Web Design dan Net Business.

Memepool dengan pilihan koleksi link-nya yang unik disertai analisis cerdas juga digemari sebagai Blog yang istimewa. Kottke.org merupakan Blog menarik milik Jason Kottke seorang Web Designer yang tinggal di San Francisco, di Blog-nya dia menulis bahwa Blog-nya tersebut adalah caranya mengisi waktu luang untuk menyusun kembali tulisan-tulisan, desain-desain dan critical skill-nya. Tak lupa juga Blog milik Dave Winer, Scripting News, salah satu Blog pertama yang banyak memberikan link tentang pemrograman.

Blogger
Siapa sih para Blogger di Internet ini? Rebecca Blood pada Blog-nya Rebecca’s Pocket mengatakan bahwa para Blogger mulanya adalah mereka yang telah mengajarkan diri mereka sendiri HTML karena mereka menyenanginya, atau mereka yang setelah seharian bekerja di kantor dot.com mereka, dan kemudian menyisakan waktu luang beberapa jam setiap harinya untuk melakukan web surfing dan memasang hasilnya pada Blog mereka.

Mereka adalah apa yang ia sebut orang-orang yang antusias pada web. “These were web enthusiast.” tulisnya. Evan Williams, pendiri Blogger.com berpendapat, “Mayoritas Blogger adalah anak-anak muda atau mahasiswa. Dan banyak diantara mereka yang menggunakannya untuk berkomunikasi dengan teman-temannya.”.

Setiap orang tentu saja dapat membuat Blog-nya masing-masing, tapi seperti yang dikatakan Evan, Blogger saat ini kebanyakan terdiri dari para penulis diary muda yang dinamis, offbeat dan punya opini untuk segala hal. Dalam kata lain mereka adalah generasi yang tidak takut berpendapat dan mengungkapkan pendapat mereka.

Lalu apa gunanya membuat Blog? Apa yang mungkin didapatkan oleh seorang Blogger dalam usaha mengurus Blognya? Rabecca Blood menulis bahwa setelah ia membuat Blog-nya ada dua efek samping yang terjadi yang tidak ia perkirakan sebelumnya. Pertama ia menemukan kembali minatnya semenjak ia mulai membuat Blog. Dan hal kedua yang lebih penting, ia mulai lebih menghargai cara pandangnya sendiri.

Ketika setiap harinya ia mengupdate Blog-nya ia mulai mempertimbangkan opini dan ide-idenya dengan lebih hati-hati dan ia mulai merasakan bahwa perspektifnya adalah unik dan penting untuk disuarakan.

Ketika seorang blogger menuliskan apa yang ada di pikirannya, maka ia akan sering berkonfrontasi dengan pikiran-pikiran dan opininya sendiri. Menulis Blog, atau Blogging, setiap hari akan membuat Blogger menjadi penulis yang lebih percaya diri. Dengan terbiasa mengekspresikan pikirannya pada Blog-nya, seorang Blogger dapat dengan lebih baik mengartikulasikan opininya. Blog bahkan dapat menjadi semacam terapi jiwa.

Tentu saja tidak semua orang adalah seorang Natural-Born Blogger dan dapat memproduksi Blog yang menarik. Di luar sana ada banyak Blogger yang merasa perlu mendokumentasikan diri setiap kali ia bersin, atau anak-anak muda yang menuliskan “Saya bosan” atau “School Sucks!” setiap tiga jam sekali. Amy Jo Kim seorang konsultan dan pengarang buku “Community Building on the Web: Secret Strategies for Succesful Online Communities”, menulis bahwa diperlukan beberapa syarat dasar khusus untuk menjadi seorang Blogger, yaitu kemampuan untuk mengekspresikan diri, keinginan untuk berkomunikasi dengan orang banyak dan minat pribadi pada “keterusterangan”.

Blog dengan caranya sendiri sepertinya membuat hidup, pikiran, opini dan kegiatan Bloggernya lebih mempunyai tujuan dan lebih teratur. Komunitas Blog dan Budaya Digital Sejalan dengan kepribadian sebuah Blog, si Blogger atau editor dari sebuah Blog biasanya menerima pula kontribusi-kontribusi link unik dari para penikmat Blog-nya. Beberapa website Blog juga menerima feedback terhadap opini dan komentar dari link suatu artikel atau suatu isu yang dimuat. Blog karenanya pula bersifat interaktif dan membentuk komunitas-komunitas para Blogger yang saling me-link-kan Blog mereka satu sama lain.

Para Blogger diwakili oleh Blog mereka mengekspresikan persahabatan, permusuhan dan seringkali melakukan perdebatan yang mereka muat dalam Blog mereka masing-masing yang kemudian mereka link-an pada opini awal yang mereka komentari. Sebuah percakapan dapat berkembang antara 3 hingga 4 Blog sekaligus sambil merujuk pada jawaban mereka diBlog lain. Kelompok pemujaan pada pribadi Blog tertentu bermunculan, beberapa nama Blogger muncul dan muncul kembali pada update harian Blog seseorang yang diidolakannya, atau nama tersebut muncul pada daftar Blog lainnya yang Blogger itu ikuti.

Blog adalah budaya digital tersendiri dan komunitas elektroniknya bertebaran di internet dan dengan sedemikian banyak Blog di Internet yang selalu mencari website-website yang menarik maka Blog menjadi unik. Seperti yang dituliskan Cameron Barret bahwa Blog saat ini adalah indikator akurat tentang apa yang sedang terjadi di Internet dan di dalam komunitas web. “Blog adalah simbol dari apa yang hebat tentang Internet.” tulisnya.

Keinteraktifan adalah hal lain yang didapatkan dari Blog. Internet bukan saja memungkinkan para Blogger memberikan opini dan komentar mereka tentang suatu isu, tapi juga memungkinkan para pembaca Blog menuliskan opininya pula tentang opini yang ia baca. Pro, kontra, link, tambahan informasi, fakta baru, semuanya kemudian terkandung dalam satu situs

Blog besar. Jon Katz dalam tulisannya di Slashdot, Here Come The Weblog, May 1999, menggambarkan Blog sebagai rangkaian evolusi menuju “New Media”. Blog berhasil mendemostrasikan banyak hal tentang budaya interaktif yang disukai orang, terutama anak-anak muda, tulisnya. Salah satu Blog yang terkenal keinteraktifannya adalah Slashdot yang terkenal dengan semboyannya “News for Nerds. Stuff that Matters” yang dikelola oleh beberapa moderator. Di Slashdot satu opini menghasilkan sekian banyak lagi komentar pro atau kontra yang didukung dengan link ang mereka kontribusikan.

Salah satu Community Blog yang perlu dikunjungi pula adalah MetaFilter. Jika banyak Blog lebih bersifat personal, dikendalikan dan ditulis oleh satu orang, atau mencerminkan pribadi satu seseorang, maka katagori Community Blog, seperti MetaFilter hidup dari kontribusi banyak orang dimana setiap harinya para blogger ini sama-sama mengisi MetaFilter dengan link-link mereka dimana mereka menuliskan komentar-komentar mereka pula di dalamnya. Saat ini ada 13511 anggota aktif di MetaFilter, dimana setiap link yang didonasikan ke MetaFilter tentu saja kemudian bisa dikomentari oleh blogger lainnya lagi. Interaksi adalah salah satu daya tarik kuat dari Blog.

Keinteraktifan Blog adalah salah satu faktor yang menunjang kepopulerannya. Media konvensional yang bersifat satu arah berubah bentuk menjadi tempat dimana suara semua orang mendapat tempat, walau belum tentu berharga. Blog memiliki kebalikan struktur dari media konvensional yang bersifat top-down, membosankan dan arogan, kata Jon Katz.

Blog juga adalah contoh tepat evolusi komunitas eleltronik dan kemampuan orang yang secara online membuat media yang mereka kostumisasi sendiri, Jon Katz meneruskan. Media yang dikustomisasi sendiri yang dimaksud, adalah media yang lepas dari kecurigaan media sebagai corong korporasi besar. Blog kemungkinan besar adalah masa depan media yang kita saksikan sekarang.

Cameron Barret mengatakan hal yang sama, bahwa “Big Idea” dari Internet adalah kekuatan informasi yang terdistribusi dan jurnalisme gaya Blog adalah jurnalisme media online dalam tingkat yang lebih tinggi. Rebecca Blood menulis: Dengan komentar-komentar tak kenal takut dan sarkasme mereka Blogger mengingatkan kita betapa seringkali media konvensional terinfeksi oleh vested-interest dalam membuat berita.

Blog dengan kecenderungannya memilih-milih berita dan artikel serta website sesuai dengan preference personal Blogger-nya, membuat seolah The Web telah di-_filter_, The Web telah dijelajahi terdahulu (_pre-surfed_) oleh para Blogger dan kita tinggal menikmati apa yang telah disediakan para Blogger pada Blog yang kita sukai. Para Blogger memilihkan link pada website dan berita yang paling aneh, paling bodoh, hingga paling lengkap atau tidak lengkap dari Web. Jon Katz menyebut Blog, Filtered News. Blog sebagai saringan The Web telah menyelamatkan kita dari kekacauan atau kesentralan informasi online yang sekarang terjadi di Internet.

Scott Rosenberg dalam kolomnya di Salon menuliskan pendapatnya tentang Blog dan para Blogger. Blogger, tulisnya, telah menemukan ceruk (_niche_) baru yang subur dalam lingkungan informasi Web. Mereka memenuhi ramalan para visionaris internet terhadap munculnya jenis baru para jurnalis online, tetapi bedanya daripada mencari berita di dunia nyata, mereka menyiangi internet untuk mendapatkan berita.

Blogger menurut sifat dasarnya bukanlah reporter, mereka berperan sebagai editor dalam Blognya masing-masing dan dalam sebuah dunia dengan budaya media yang telah jenuh, Blog menjadi suara-suara alternatif yang menyuarakan bunyi independen dalam setiap ulasannya. Blog bukanlah obat mujarab untuk budaya yang telah jenuh dengan media, tapi mudah-mudahan Blog adalah salah satu peredanya tulis Rabecca Blood.

Memiliki Blog sendiri dan Blog Indonesia Cara paling direkomendasikan untuk memiliki Blog sendiri adalah dengan mendaftarkan diri kamu di Blogger.com, belajar sedikit tutorial HTML dasar dan Here you go! Kamu sudah memiliki Blog kamu sendiri. Blogger.com tidak membatasi jumlah Blog yang bisa kamu miliki, tidak membatasi kapasitas panjang dari Blog kamu. Kamu bisa memilih desain interface Blog kamu dari template yang telah disediakan, atau jika kamu sudah menguasai HTML kamu bisa merancangnya sendiri atau memodifikasinya.

Blog kamu bisa ditempatkan dilayanan website gratis seperti Tripod atau Geocities atau bisa juga ditempatkan di server yang disediakan Blogger.com. Kamu juga bisa mendapatkan tutorial-tutorial dan bertanya tentang Blog pada forum diskusi yang disediakan oleh Blogger.com. Cara mengisi Blog kamu adalah dengan masuk ke Blogger.com dan menuliskan di area yang sudah disediakan, atau menggunakan fasilitas yang diberikan oleh Blogger.com, dimana dengan satu klik kamu dapat membuat link ke website yang sedang kamu lihat dan kamu dapat memasukkan komentar kamu. Tapi yang paling penting tentu siapkan diri kamu buat mengorganisir lagi opini dan pendapat-pendapat kamu dan latih otot kritis yang kamu miliki.

Apa yang membuat suatu komentar adalah komentar yang bagus? Weblog Resource memberikan beberapa tips. Secara ideal, komentar kamu perlu menjelaskan tentang link yang kamu buat dan kenapa kamu memasang link tersebut. Sebuah komentar tidak cukup hanya berkata link ini cool misalnya, komentar seperti ini tidak berguna buat pengunjung Blog kamu. Tips singkat yang paling berguna? Jadilah diri kamu sendiri, dan mulailah menulisi Blog yang kamu miliki.

Apa ada para Blogger indonesia? Yap.. Website yang mendaftar para Blogger Indonesia yaitu Indo.Blogs. Kriteria satu-satunya agar Blog kamu terdaftar pada Indo.Blogs hanyalah berkebangsaan Indonesia, tanpa memandang secara geografis lokasi kamu berada. Indo.Blogs mendaftar sekitar 40-an Blog yang ada, keseluruhan secara kasar ada sekitar 100-an Blogger Indonesia dengan personalitinya masing-masing.

Kebanyakan mahasiswa atau berprofesi di bidang IT dan Web Desain. Ada yang keseluruhan memakai Bahasa Inggris sebagian lagi memakai Bahasa Indonesia dan sebagian lagi mencampur bahasa yang digunakan. Sayangnya banyak juga yang tidak terupdate setiap hari. Jarak antara satu update dengan yang lain bisa satu bulan lamanya dan kebanyakan lebih berupa jurnal pribadi daripada Blog yang banyak memuat link. Tapi kebanyakan memiliki desain Blog yang menarik dan sederhana, dan Blogger Indonesia tidak lupa mencantumkan sahabat-sahabat Blog mereka dengan rapih seperti yang biasa dilakukan oleh Blogger luar negri.

Lalu apakah ada Community Blog Indonesia? Yupe ada. Silahkan arahkah browser kita ke MSN.OR.ID. Para Blogger disini disebut “celetukers” karena sifatnya dimana masing-masing Blogger memang menyeletukan sesuatu yang kemudian mengisi website ini.

Saat ini ada 64 celetukers dengan masing-masing link ke Blog mereka. Website ini bermula dari mereka yg dulu sering chatting di server microsoft comic chat (irc.msn.com) dan setelah server tersebut kemudian ditutup, maka para penghuninya kemudian mendirikan website ini.Lebih jauh lagi tentang Komunitas Blogger di Indonesia? Berarti kamu harus gabung sama mailing listnya. Bloggerians adalah mailing list diskusi terbuka untuk komunitas para Blogger Indonesia yang terbentuk sejak bulan Maret 2001 dan saat ini dianggotai oleh 45 anggota.

Mayoritas Blogger Indonesia masih berasal dari kalangan website desainer atau system administrator, atau mereka yang pekerjaannya memang membuat mereka akrab dengan dunia membuat website. Walau begitu, diskusi menarik sering pula terjadi disitu.

Generasi Kedua
Pada tulisannya di Star Telegram, Frances Katz (ada hubungan dengan Jon Katz?) menulis bahwa Blog adalah generasi kedua dari Home Page Pribadi. Perbedaan utama antara Home Page Pribadi dan Blog yaitu, Home Page Pribadi adalah tempat dimana kamu menempatkan foto keluarga, foto kamu dan kemudian mendistribusikan informasi pada lingkaran kecil teman-teman dan keluarga. Sedang Blog dirancang untuk “pengunjung”.

Blog memiliki suara spesifik dan kepribadian. Blog karenanya adalah kepanjangan interaktif dari pembuatnya. Apakah Blog memang suara murni media baru seperti yang diramalkan? Atau hanya sekedar trend digital? Dan akan bertahan lamakah Blog-Blog di Internet? Tentu saja ini jawaban yang perlu dijawab oleh para Blogger sendiri. Banyak orang saat ini memiliki idealisme terhadap Blog sebagai sebuah konsep desentralisasi informasi yang mengembalikan berita kembali di tangan para penggunanya dan tidak dimonopoli lagi oleh korporasi besar atau perusahaan media.
Tentu saja masih sekian tahun lagi kita melihat apakah konsep yang bermula dari budaya dan komunitas ini bisa terjadi atau tidak. Kritik terhadap ledakan jumlah Blog yang sekarang terjadi pun sudah banyak disuarakan. Berapa murni lagi suara Blog bisa bertahan? Perdebatan tentang hal ini terus terjadi di Web. Untuk saat ini, buat kamu yang berminat hanya satu saran, BLOG ON!

Photobucket

Biografi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

12 komentar

Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono adalah Presiden RI ke enam dan Presiden pertama yang dipilih langsung oleh Rakyat Indonesia. Bersama Drs. M. Jusuf Kalla sebagai wakil presidennya, beliau terpilih dalam pemilihan presiden di 2004 dengan mengusung agenda "Indonesia yang lebih Adil, Damai, Sejahtera dan Demokratis", mengungguli Presiden Megawati Soekarnoputri dengan 60% suara pemilih. Pada 20 Oktober 2004 Majelis Permusyawaratan Rakyat melantik beliau menjadi Presiden.

Presiden SBY, seperti banyak rakyat memanggilnya, lahir pada 9 September 1949 di Pacitan, Jawa Timur. Seorang ilmuwan teruji, beliau meraih gelar Master in Management dari Webster University, Amerika Serikat tahun 1991. Lanjutan studinya berlangsung di Institut Pertanian Bogor, dan di 2004 meraih Doktor Ekonomi Pertanian.. Pada 2005, beliau memperoleh anugerah dua Doctor Honoris Causa, masing-masing dari almamaternya Webster University untuk ilmu hukum, dan dari Thammasat University di Thailand ilmu politik.
Susilo Bambang Yudhoyono meraih lulusan terbaik AKABRI Darat tahun 1973, dan terus mengabdi sebagai perwira TNI sepanjang 27 tahun. Beliau meraih pangkat Jenderal TNI pada tahun 2000. Sepanjang masa itu, beliau mengikuti serangkaian pendidikan dan pelatihan di Indonesia dan luar negeri, antara lain Seskoad dimana pernah pula menjadi dosen, serta Command and General Staff College di Amerika Serikat. Dalam tugas militernya, beliau menjadi komandan pasukan dan teritorial, perwira staf, pelatih dan dosen, baik di daerah operasi maupun markas besar. Penugasan itu diantaranya, Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kostrad, Panglima Kodam II Sriwijaya dan Kepala Staf Teritorial TNI.

Selain di dalam negeri, beliau juga bertugas pada misi-misi luar negeri, seperti ketika menjadi Commander of United Nations Military Observers dan Komandan Kontingen Indonesia di Bosnia Herzegovina pada 1995-1996.

Setelah mengabdi sebagai perwira TNI selama 27 tahun, beliau mengalami percepatan masa pensiun maju 5 tahun ketika menjabat Menteri di tahun 2000. Atas pengabdiannya, beliau menerima 24 tanda kehormatan dan bintang jasa, diantaranya Satya Lencana PBB UNPKF, Bintang Dharma dan Bintang Maha Putra Adipurna. Atas jasa-jasanya yang melebihi panggilan tugas, beliau menerima bintang jasa tertinggi di Indonesia, Bintang Republik Indonesia Adipurna.

Sebelum dipilih rakyat dalam pemilihan presiden langsung, Presiden Yudhoyono melaksanakan banyak tugas-tugas pemerintahan, termasuk sebagai Menteri Pertambangan dan Energi serta Menteri Koordinator Politik, Sosial dan Keamanan pada Kabinet Persatuan Nasional di jaman Presiden Abdurrahman Wahid. Beliau juga bertugas sebagai Menteri Koordinator Politik dan Keamanan dalam Kabinet Gotong-Royong di masa Presiden Megawati Soekarnoputri. Pada saat bertugas sebagai Menteri Koordinator inilah beliau dikenal luas di dunia internasional karena memimpin upaya-upaya Indonesia memerangi terorisme.

Presiden Yudhoyono juga dikenal aktif dalam berbagai organisasi masyarakat sipil. Beliau pernah menjabat sebagai Co-Chairman of the Governing Board of the Partnership for the Governance Reform, suatu upaya bersama Indonesia dan organisasi-organisasi internasional untuk meningkatkan tata kepemerintahan di Indonesia. Beliau adalah juga Ketua Dewan Pembina di Brighten Institute, sebuah lembaga kajian tentang teori dan praktik kebijakan pembangunan nasional.

Presiden Yudhoyono adalah seorang penggemar baca dengan koleksi belasan ribu buku, dan telah menulis sejumlah buku dan artikel seperti: Transforming Indonesia: Selected International Speeches (2005), Peace deal with Aceh is just a beginning (2005), The Making of a Hero (2005), Revitalization of the Indonesian Economy: Business, Politics and Good Governance (2002), dan Coping with the Crisis - Securing the Reform (1999). Ada pula Taman Kehidupan, sebuah antologi yang ditulisnya pada 2004. Presiden Yudhoyono adalah penutur fasih bahasa Inggris.

Presiden Yudhoyono adalah seorang Muslim yang taat. Beliau menikah dengan Ibu Ani Herrawati dan mereka dikaruniai dengan dua anak lelaki. Pertama adalah Letnan Satu Agus Harimurti Yudhoyono, lulusan terbaik Akademi Militer tahun 2000 yang sekarang bertugas di satuan elit Batalyon Lintas Udara 305 Kostrad. Putra kedua, Edhie Baskoro Yudhoyono, mendapat gelar bidang Ekonomi dari Curtin University, Australia.


Photobucket

Disain Gitar Dijiplak, Eddie Van Hallen minta ganti Rugi hak cipta

4 komentar



Los Angeles
- Perusahaan sepatu Nike baru saja mengeluarkan produk barunya. Namun ternyata salah satu disain sepatunya diduga mirip gitar Eddie Van Hallen. Sang rocker pun menggugat Nike.

Adalah disain sepatu keds bercorak garis-garis hitam, merah dan putih yang jadi permasalahan. Tipe garis-garis seperti itu adalah disain gitar Eddie yang telah lama ia pakai.

Mantan vokalis band Van Hallen itu telah mengajukan gugatan di pengadilan Los Angeles pada 12 Juni 2009 lalu diwakili perusahaannya Elvh Inc. Eddie mempertanyakan masalah penggunaan hak cipta tanpa izin.

Gitar elektrik ala Eddie telah dipakainya sejak tahun 1978. Dan ia mulai mensahkan gitar tersebut sebagai trademark-nya di 2001.

Sementara itu Eddie telah memiliki disain sepatu keds sendiri di bawah merek Converse. Padahal Converse adalah perusahaan tambahan dari Nike.


Photobucket

Album Baru Eminem Paling Laris di 2009

0 komentar



Los Angeles - Sepanjang tahun 2009, album terbaru Green Day mencetak angka penjualan tertinggi di pekan pertamanya. Kini band punk tersebut telah digeser album teranyar Eminem.

Album ke-5 Eminem yang diberi tajuk 'Relapse' tersebut baru saja dirilis pekan lalu. album tersebut langsung diburu pecinta musik.

'Relapse' berhasil mencetak angka penjualan sebanyak 608 ribu kopi di pekan pertama rilisnya. Angka tersebut menggeser rekor yang dicetak album '21st Century Breakdown' milik Green Day.

Menurut catatan Nielsen SoundScan, album Green Day mencetak angka 166 ribu kopi di pekan pertamanya. Kini gelar album paling laris 2009 pun bergeser untuk Eminem.

Kemunculan Eminem memang telah lama dinantikan. Namun tak lama lagi masih ada beberapa musisi yang siap meluncurkan albumnya. Kira-kira siapa yang akan menggeser Eminem ya?


Photobucket

Rahasia Seks " Biar mantap"

0 komentar



Kehidupan seks seseorang bisa berubah. Kadang bisa sangat menyenangkan, kadang bisa juga menjemukan. Mau tahu cara menjaga hasrat seks sehingga tetap stabil. Ini dia!

Seks pun harus dijaga agar getarannya tetap menyenangkan. Apalagi seiring dengan bertambahnya beban pekerjaan, biasanya keidupan seks dilupakan.
Masukkan seks ke dalam jadwal utama Anda. Usai bekerja, main dengan anak, dan beristirahat, tak ada salahnya untuk bermesraan dengan pasangan. Bercanda, pijat mesra dan pembicaraan yang seksi dan 'nakal'.
Seimbangkan pikiran dan gerakan Anda. Seks bukan semata-mata latihan fisik. Namun harus meliputi hati dan pikiran. Lepaskan rasa cinta Anda seutuhnya pada pasangan. Niscaya, seks akan lebih menyenangkan.



Jangan naik tempat tidur dengan keadaan marah. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, seks itu meliputi pikiran dan perasaan. Saat perasaan sedang marah, seks pun menjadi tak lagi menyenangkan. Apapun yang terjadi, jangan bawa masalah Anda dan pasangan ke tempat tidur.

Jangan terbiasa membayangkan seks dengan orang lain. Berfantasi boleh saja. Namun jika fantasi itu mengakibatkan Anda kehilangan gairah dengan pasangan, maka akan berakibat buruk bagi hubungan Anda.

Mengerti perasaan pasangan juga merupakan poin penting. Ada kalanya keinginan Anda tak sesuai dengan pasangan. Tak ada salahnya untuk bertanya terlebih dahulu keinginannya. Menunda untuk sesuatu yang luar biasa tak ada salahnya kan?

Yang terakhir, selalu tinggalkan pasangan dengan kata-kata serta ungkapan cinta. Bilang bahwa Anda selalu mencintainya dan tak sabar untuk bertemunya kembali


Photobucket

Acara Termehek mehek "bukan reality show"

17 komentar



Program televisi Termehek-Mehek membohongi penonton, karena tidak seluruh tayangan berdasarkan realitas, kata Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI), Fetty Fajriati Misbach.

"Mereka bilang itu reality show, padahal bukan. Itu membohongi masyarakat," kata dia usai sosialisasi hasil pemantauan KPI di Batam, Kamis (11/6).

Menurut dia, tayangan Termehek-Mehek tidak sepenuhnya kisah nyata, karena telah dibumbui. Seharusnya, tim program Termehek-Mehek jujur dengan menyebut Termehek-Mehek sebagai drama reality, bukan reality show.

Selain itu, pemberitahuan di akhir acara yang kira-kira berbunyi: 'Tayangan ini telah mendapatkan persetujuan semua pihak yang terlibat', juga bukti pembohongan, kata Fetty.



"Dengan tulisan itu, seolah-olah ini tayangan nyata," kata dia.

Di tempat yang sama, perwakilan Trans Coorporation, Panca, mengakui Termehek-Mehek tidak murni kisah nyata, melainkan drama reality.

"Dari awal, kita maunya drama reality, tapi AC Nielsen tidak memiliki genre itu," kata dia.

Ia menduga pengkotakan reality show untuk Termehek-Mehek akan menjadi masalah. Sementara itu, Wakil Ketua KPI Daerah Kepulauan Riau, Aulia Indriaty, mengatakan perbedaan antara reality show dengan drama reality pada fakta.

"Reality show masuk dalam tayangan non fiksi. Sedangkan drama reality masuk pada fiksi," kata dia.

Pada drama reality, kata dia, sebuah kenyataan bisa didramatisir sehingga menghibur. Sedangkan tayangan non fiksi harus murni kenyataan, tanpa rekayasa.

"Reality show tanpa skenario, drama reality dijalankan sesuai naskah," kata dia

Sumber"kapanlagi"
Photobucket

Cici Paramida" Minta cerai"

0 komentar




Biografi

Cici Paramida, demikian perempuan kelahiran Jakarta, 7 September 1973 ini terkenal sebagai seorang penyanyi dangdut. Cici, yang memiliki nama lahir Hamidah Idham, merupakan putri dari pasangan HM Idris Makmun dan Hj. Rosnaeni.

Kakak kandung penyanyi dangdut dan sekaligus pemenang acara adu bakat, KDI (Kontes Dandut TPI) 2004, Siti Rahmawati (Siti KDI) ini, sebelumnya adalah penyanyi lagu-lagu qasidah dan gambus, yang memang sejak lama ditekuni keluarganya. Keluarga Cici, memiliki budaya seni yang terus dikembangkan, termasuk memiliki grup musik gambus yang kerap diundang di berbagai acara hajatan.



Pelantun lagu Wulan Merindu ini, hingga saat sekarang telah merilis lebih dari 10 album, empat di antaranya adalah album religius. Album-albumnya banyak melibatkan musisi besar tanah air, termasuk Guruh Soekarno Putra dan Erwin Gutawa.

Peraih Anugerah Musik Indonesia (1999) sebagai penyanyi dangdut terpopuler ini, dalam perjalanan karirnya kerap tertimpa gosip kurang sedap. Kegagalannya menjalin asmara dengan Ferry Irawan yang kandas di tengah jalan, semakin mendatangkan gosip adanya pria-pria seperti Guruh Soekarno Putra dan penyanyi dangdut Rhoma Irama, yang mewarnai kehidupannya. Meski akhirnya gosip itu pun tinggal gosip!

Saat ini Cici memang jarang tampil di acara on air, tapi ia lebih sering tampil di acara-acara off air di luar daerah.

Selain berkecimpung di musik dangdut, saat ini Cici sedang sibuk mempersiapkan album religi.

Akhirnya Cici melepas masa lajangnya dengan dipersunting oleh duda beranak empat, H. Raden Akhmad Suhaebi. Akad nikah ini dilaksanakan pada 12 Maret 2009 di Masjidil Haram, Arab Saudi dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan uang sebesar 1200 real.

Baru tiga bulan menikah, Cici sudah mengalami tindakan kekerasan yang diduga dilakukan oleh suaminya. Pedangdut ini dipukul suaminya, Suhaeby saat membuntuti sang suami bersama wanita lain. Lantaran feeling-nya, Cici mengikuti suaminya dan malah menemukannya semobil bersama wanita lain. Saat meminta penjelasan, Cici malah terluka karena dirinya terserempet mobil yang dikendarai Eby.



Photobucket

Komunitas Band Indie Brebes

5 komentar




Sebuah
komunitas musik di kota Brebes yang berdiri atas dasar kesamaan visi dan misi tiap angotannya, Band Indie sebuah kata sederhana tapi memiliki arti yang dalam. Band Indie Brebes menampung serta mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk berusaha menciptakan karya seni di bidang musik yang bisa dinikmati dan di hargai untuk semua kalangan masyarakat Dengan tidak terlalu membatasi ruang pikir didalam anggotanya untuk bermusik, maka dimasukkan berbagai jenis musik dalam komunitas band indie ini.

Band Indie Brebes adalah komunitas yang menghormati profesionalisme dalam bermusik, sehingga kami berusaha untuk memuaskan semua pihak yang bekerjasama dengan kami.
Komunitas Band Indie Brebes terbentuk karena adanya semangat kebersamaan dalam hal bermusik. Perbedaan aliran atau jenis musik tidak menghalangi untuk tetap berjuang dalam satu kesatuan tekad yang mantap. Dalam komunitas ini ada beberapa band yang menjadi pendiri yaitu Ulasthree, Nyongsafa, Potter, Majnun, Brama, dan NerVerse.
Diantara visi dan misi dalam komunitas ini salah satunya bertujuan untuk lebih mempromosikan band-band Indie dari kota Brebes agar lebih maju dan dapat mencapai label yang lebih tinggi serta agar tercipta kerjasama yang baik diantara para anggota.



Visi dan Misi
M i s i

1. Mempererat silaturahmi dan komunikasi antar pemusik di kota Brebes
2. Sebagai wadah kreativitas dan bakat,serta pengembangan diri di bidang musik.
3. Sebagai barometer musik indie di kota brebes.
4. Sebagai media promosi yang efektif bagi band brebes.
5. Meningkatkan kerja sama yang baik antar anggota
6. Sebagai motivasi untuk menghasilkan sebuah karya musik

V i s i

Menciptakan sebuah karya seni di bidang musik yang dapat di terima semua lapisan masyarakat
Tujuan dan Sasaran

Komunitas Band Indie Brebes bertujuan :


a. Memberikan tempat dan wadah untuk menciptakan dan meningkatkan kreativitas dalam bidang musik.
b. Sebagai sarana pertukaran ide dan pikiran dalam bidang musik.
c. Sebagai kegiatan yang positif bagi anggota komunitas Band Indie Brebes.
d. Menciptakan sebuah karya seni di bidang musik.
e. Menjadikan komunitas Band Indie Brebes lebih diakui di kalangan masyarakat sekitarnya.
f. Membuat kartu anggota komunitas Band Indie Brebes
Adapun sasaran kegiatan ini adalah :
a. Masyrakat kota brebes dan sekitarnya
b. Sponsor.
c. Event organizer.
d. Media cetak dan elektronik di Kota Brebes dan sekitarnya.
e. Industri musik/ Label major



Photobucket

Nerverse " band indie Brebes"

2 komentar




Biografi

NerVerse direncanakan dibentuk pada pertengahan tahun 2005 oleh tiga orang cowok yang berbeda karakter, sifat dan postur tubuh. Setelah kurang lebih 2 tahun menimba ilmu dan bersitegang maka kami menimbang, mengingat dan memutuskan walaupun terkesan tidak pantas akhirnya pada pertengahan tahun 2007 sebagaimana termaktub didalam pikiran kita masing masing TERCIPTALAH keseriusan yang benar-benar serius untuk mengangkat NerVerse sebagai nama band kami. Ketiga orang tersebut yaitu Ressa pada vokal dan gitar, Helmy pada bass dan Ogie pada drum. Kami membentuk NerVerse karena ingin mengekspresikan diri lewat lagu lagu yang diciptakan sendiri. Melihat kebelakang, nama NerVerse kami pilih karena artinya yang sangat mewakili kami bertiga. Kata NerVerse berasal dari kamus bahasa inggris melalui kata NERVE dan VERSE. Setelah anda ternyata kerepotan mencari dua kata tersebut dikamus, maka lebih baik kami beritahukan saja artinya yaitu bait-bait yang dapat membangkitkan semangat. Dalam hal ini, semangat kami untuk saling mengejek satu sama lain dan juga membangkitkan semangat kami dalam bermusik sehingga selalu muncul ide-ide baru yang segar dalam membuat atau mengaransemen lagu. Dan tak lupa kami katakan bahwa NerVerse itu mengusung aliran Alternative, Grunge dan Minimetalist.



Pengalaman Nge-band

Nerverse sudah beberapa kali main diacara-acara musik sebagai partisipan atau sebagai bintang tamu. NerVerse juga sudah membuat beberapa lagu sendiri yang beberapa lagunya sudah pernah di putar di salah satu radio di Tegal. Secara individual, personil NerVerse sudah mengantongi jam terbang yang cukup banyak dalam hal bermusik dari panggung ke panggung dengan band-bandnya sebelum bergabung di NerVerse. Sebagai contohnya Helmy dulu bergabung di band NINE yang sudah merekam lagu-lagunya sendiri dan pernah beberapa kali tampil di acara musik di Brebes dan di Rita Mall, Ressa dulu bergabung di band KIEF yang sering sekali menjadi home band di Pacific Mall dan pernah beberapa kali tampil di Rita Mall serta menjadi home band juga di Hotel Bahari Inn Tegal selama beberapa kali penampilan. Sedangkan Ogie dulu dengan bandnya, Nilaparvata sering tampil di acara-acara musik di Brebes.



Profil Personil

1. Helmy
TTL : Brebes, 17 Januari 1981
Posisi : Bass, Backing Vocal
Artist fav : Metallica, Nirvana, Larc-en-Ciel
Gear : Cort B4 series

2. Ogie
TTL : Brebes, 8 Januari 1980
Posisi : Drum
Artist fav : Nirvana, Foo Fighters, Netral
Gear : Mapex Pedal

3. Ressa
TTL : Brebes, 14 Juni 1980
Posisi : Guitar, Vocal
Artist fav : Nirvana, Metallica, Galneryus
Gear : - BC Rich Warlock Bronze Series
- Zoom GFX 3


Basecamp : Jln K Kholid no. 43 Pasarbatang Brebes Jawa Tengah
Email : nerverse@yahoo.com
Friendster : www.friendster.com/nerverse
Web blog : www.nerverse.wordpress.com
Contact person : Ressa [ 085642867793 ]
Helmy [ 081572027644 ]


LINK DOWnload Lagu :

http://www.mediafire.com/?etnwz5nuyt3

http://www.mediafire.com/?j0zr7wfcyuc

http://www.mediafire.com/?l9jkoq1mqm4

http://www.mediafire.com/?oxzzccmgiyg

http://www.mediafire.com/?mucqagm0njz

http://www.mediafire.com/?rq3zyydymoo





Photobucket

 

..::SITUS RESMI BAND INDIE::.. Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Templatedesign by army ulasthree