Agnes Monica ProfiL




Siapa yang belum kenal gadis satu ini? Hampir semua remaja di Indonesia sepertinya sudah mengetahui siapa Agnes dan apa yang membuatnya terkenal. Agnes telah menjadi seorang bintang serba bisa, karena memang begitu banyak bidang yang dia lakoni. Sebut saja penyanyi, presenter, artis sinetron dan tentu saja, model iklan. Hampir semua bidang yang dia masuki berjalan sukses, bahkan di bidang sinetron Agnes terpilih sebagai terfavorit selama tiga tahun berturut-turut. Hebat gak sih?

Agnes, yang lahir tanggal 1 Juni 1986 dari pasangan Ricky Mulyono dan Jenny Siswono ini, memulai debut seninya sebagai penyanyi cilik. Profesi 'selingan' di antara jadwal sekolah dan kursusnya yang padat ini dia jalankan dengan serius dan tekun hingga menelurkan beberapa album, yakni Si Meong, Yess, Bala-Bala dan Tralala-Trilili. Agnes tergolong murid yang cerdas di sekolahnya, SD Tarakanita Pluit Jakarta. Saban tahun tidak pernah dirinya luput dari gelar juara kelas dan sekolah. Jadwal kegiatannya semasa kecil kalau dibandingkan dengan anak-anak pada umumnya memang terbilang padat. Selepas sekolah dia mengikuti les piano dan bahasa Inggris. Dalam sebulan, ada 3 sampai 5 kali show pertunjukan yang kerap dia jalani. Sejak kecil tampaknya Agnes telah dididik oleh orang tuanya untuk bekerja keras demi meraih cita-cita.

Lepas dari SD Tarakanita, Agnes melanjutkan pendidikannya di SLTP Pelita Harapan. Jadwalnya makin padat dengan kesibukan barunya sebagai presenter acara Video Anak Anteve (VAN) dan Tralala-Trilili di RCTI. Keseriusannya dalam bekerja sudah terlihat sejak kecil. Ajang penghargaan Panasonic Awards 1999 menganugerahinya sebagai Presenter Acara Anak-Anak Terbaik.

Kesuksesannya tersebut seakan memompa Agnes untuk melompat lebih jauh lagi. Kali ini dia memasuki dunia sinetron dengan melakoni peran Lulu dalam serial tv Lupus Milenia di Indosiar. Selain itu Agnes juga sempat berakting di serial Mr. Hologram dan sebuah film tv di SCTV. Wajahnya pun makin banyak muncul baik sebagai model majalah remaja maupun model iklan beberapa produk.

Puncak karirnya di dunia sinetron terjadi ketika dia memerankan tokoh Dini dalam serial remaja populer Pernikahan Dini di RCTI. Agnes yang saat itu masih berusia 16 tahun ini terpilih sebagai Bintang Sinetron Wanita Terfavorit Panasonic Awards tahun 2001. Karirnya di dunia sinetron pun makin mengkilap dengan dibintanginya beberapa serial tv, seperti Ciuman Pertama dan Kejarlah Daku Kau Kutangkap. Hasilnya siswi SMU Pelita Harapan ini terpilih lagi sebagai Bintang Sinetron Terfavorit pada ajang yang sama di tahun berikutnya. Ini tentu bukan perjuangan yang mudah karena Agnes mampu menyisihkan bintang-bintang sinetron lain yang di atas kertas lebih 'senior'.

Dan kini di usianya yang ketujuh belas, Agnes menapaki lagi dunia seni suara yang dulu pernah dilakoninya. Sebetulnya bisa saja bagi Agnes untuk membuat album di saat namanya melambung sebagai artis sinetron. Tapi dia lebih memilih untuk melakoni semuanya satu persatu untuk memperoleh hasil yang maksimal. Kerja keras memang sudah seakan melekat dalam diri Agnes. Tujuh bulan lamanya dia bekerja serius di studio untuk materi albumnya. Dan untuk mengolah kemampuan vokalnya lebih dalam lagi, dia tidak segan untuk belajar di Elfa Seciora dan Bertha. Bukan itu saja. Keseriusan Agnes juga terlihat dalam pemilihan materi lagunya yang merupakan karya penulis lagu kondang, macam Ahmad Dani dan Melly Goeslow. Hasilnya, album yang berjudul And The Story Goes.. ini terbilang album yang cukup matang bagi seorang penyanyi remaja.

Masih butuh banyak waktu untuk melihat apakah album Agnes kali ini akan sukses - secemerlang karirnya di dunia sinetron. Namun, seperti yang selalu dikatakannya dalam setiap wawancara, kesuksesan bukanlah target utama, tapi kalau kita mau bekerja keras dengan serius dan tekun serta selalu mau belajar segala sesuatu, otomatis kesuksesan akan datang dengan sendirinya.




2 komentar:

Ranchochoi on 21 Mei 2009 pukul 23.39 mengatakan...

Agnes Ilove You so much
Kamu memang bintang yang Multi talenta dan memang kau dilahirkan sebagai bintang

'AQILAH on 22 Mei 2009 pukul 18.15 mengatakan...

agnes..cantik...:)...

Posting Komentar

 

..::SITUS RESMI BAND INDIE::.. Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Templatedesign by army ulasthree