mUziikk


Musik adalah rangkaian dari nada-nada yang diatur dengan ketukan/beat, pada dasarnya di dunia nada sendiri yang banyak orang tahu cuma 7 nada bagi kalangan pemusik setahuku bisa sampai 12 nada selanjutnya adalah OKTAF yang membedakan tinggi rendahnya dari suatu nada. Dengan jumlah nada tersebut telah melahirkan berjuta-juta bahkan bermilyar-milyar lagu yang dapat di ciptakan.

Menurut pendapat saya pribadi pada intinya musik adalah bermain dengan nada dan tempo/ ketukan/ beat, kenapa bisa dikatakan demikian, kita bisa membandingkan dengan beberapa lagu yang mempunya kunci rhytem yang hampir sama atau bisa dikatakan sama, akan tetapi lagu yang tercipta terasa berbeda, ini dikarenakan perputaran dari nada-nada tersebut berbeda ketukanya, padahal kuncinya sama kaya gitu gitu aja. Mungkin bagi orang yang pernah belajar/ sekolah musik tahu tentang masalah ketukan musik 2/4, 3/4, 4/4 dan masih banyak lagi.


Dengan tempo nada seperti inilah akhirnya muncul berbagai macam jenis musik yang akhirnya meramaikan jenis aliran musik didunia ini, dikarenakan beberapa orang yang memiliki selera/ kesukaan yang sama maka lahirlah aliran musik tersebut, contohnya seperti pop, punk, grunge, rock, hard rock, alternative, progresif rock metal, speed metal dan masih banyak lagi jenis aliran musik didunia ini. Coba perhatikan ketukan / beat lagu dari masing-masing aliran tersebut, hampir sama bukan meskipun banyak nama grup band yang membawakan lagu dari salah satu jenis aliran musik tersebut, tetapi karakter, tempo, dari jenis aliran musik adalah sama. Karena itulah musik saya katakan bermain dengan tempo dan nada, meskipun memiliki ada beberapa lagu yang mempunyai kunci sama kalau di mainkan dengan ketukan/ tempo yang berbeda hasilnya akan berbeda.



0 komentar:

Posting Komentar

 

..::SITUS RESMI BAND INDIE::.. Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Templatedesign by army ulasthree